Friday, 18 November 2011

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Memang jerawat itu selalu menyebalkan apabila dia ada di wajah kita, kali ini saya Claudia Garniez ingin berbagi Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang bisa anda baca di bawah ini.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat :

1. Sering-sering bersihin muka pake air setiap saat, sebab muka remaja tuh banyak berminyak-minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.

2. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan (kalo pake sepeda motor pake cadar atau helm yang ada tutup kacanya atau pake 2-2nya sekalian supaya muka gak kena asap mobil dan motor).

3. Usahakan jangan makan-makanan yang pedes-pedes (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak makan-makanan yang berlemak [sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit, sebab selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan ke 2 organ tersebut.

4. Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam dan telur, uji diri kamu sama ke 2 makanan tersebut, jika kamu mengalami alergi ya usahakan sebisa mungkin menghindari ke 2 makanan tersebut.

5. Kalau berjerawat jangan dipencet-pencet, kalo dipencet-pencet biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

6. Jangan stress, katanya sih stress memacu timbulnya jerawat.

7. Sering-sering olahraga, panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran-kotoran dari pori-pori wajah.

8. Kalo keramas usahakan shampo jangan sampe kena wajah, sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein seperti Sunsilk telur n madu, etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat).

9. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas [jangan pake air panas, air panas dapat memecahkan pori-pori wajah, ntar malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalau dibilas pake air yang terlalu panas], jangan dibilas dengan kasar pada tempat-tempat berjerawat, sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng dan noda-noda hitam pada wajah anda.
 
sumber: Claudia Garniez

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Mudah

Kulit adalah bagian tubuh yang paling mudah terlihat, untuk itu sebagian wanita merelakan merogoh kocek dalam untuk membersihkan atau merawat kulitnya di salon dan central skin lainnya. Taukan anda setiap kulit manusia berbeda ketahanan nya? Ada kulit yang sensitif dan ada juga yang tidak, bagaimana dengan kulit anda?

Pada dasarnya kulit manusia tergolong dari AIR, jadi perbanyaklah minum air putih sehat 8 gelas / 1 hari. Bagaimana kalau saya kurang minum air putih? Jawabnya kulit anda akan mudah kering, di sebabkan kurangnya kelembapan di kulit.
Terus bagaimana jika saya minum air 8+ air putih? Jawabnya itu lebih baik, asal jangan over, kecuali anda minum banyak di imbangi kegiatan anda atau berolah-raga.
Kalu sudah seimbangkan dengan makan makanan bervitamin seperti buah-buahan bisa juga mengkonsumsi formula vitamin tertentu yang banyak di jual di apotek.
Menurut penelitian buat bengkuang berkasiat membuat kulit halus serta segar, untk cara penggunaan anda bisa menghaluskan bengkuang yang sudah di kupas terus di oleskan di kulit [di waktu malam hari] setelah kering bisa di basuh dengan air hangat.
Kalau tidak anda juga bisa menggunakan buah tomat, gimana caranya? Mudah saja, anda ambil buah sesuai kebutuhan [2-3 buah] di hancurkan terus di oleskan di kulit anda, kalau terjadi perih atau gatal itu tidak masalah sewaktu di oleskan berati kulit anda sensitif. Tunggu sampai kering [2-3 jam] setelah itu di basuh dengan air hangat [tanpa sabun] seteah itu di keringkan dengan handuk terus anda tidur. [di lakukan di malam hari].
 
sumber:dooply media

Tips Menjaga Kesehatan Mata

DokterSehat – Pola hidup sekarang dimana mata banyak digunakan secara berlebihan menyebabkan stres pada mata tanpa sering kita sadari. sadarkah anda jumlah orang yang memakai kacamata dari tahun ke tahun bertambah dengan drastis? Berikut adalah tips-tips untuk menjaga mata kita agar selalu tetap sehat:
1. Periksa mata setiap 12 bulan
 Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah , sebaiknya dihindari memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak lagi cocok untuk anda karena dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.
2. Kacamata anti-UV
Sinar UV dapat membuat kerusakan serius pada mata. Kacamata yang baik dapat mencegah hal ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yang dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.
3. Nutrisi untuk Mata
Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan dapat mencegah, atau paling tidak memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata.
4. Penggunaan cahaya yang cukup
Bekerja dengan cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang juga tidak baik. Arah cahaya terbaik jika bekerja menggunakan komputer adalah dari lampu meja bercahaya lembut dari arah samping. Kurangi tingkat terang (brightness) monitor. Warnanya memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.
5. Istirahatkan mata Anda
Hampir semua orang merasakan mata mereka jadi tidak nyaman setelah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata jadi kering. Satu hal yang bisa dilakukan adalah menutup mata Anda dan menghitung sampai 5 sebelum membukanya kembali. Hal lainnya adalah berpaling dari layar monitor dan fokus pada sebuah objek yang jauh. Lakukan ini selama beberapa menit setiap 30 menit.
6. Cari lensa kontak dengan kualitas baik
Tidak semua lensa kontak sama. Ada yang aman untuk mata Anda, dan ada juga yang beresiko merusak mata.
7. Jika memakai lensa kontak, rawatlah dengan baik
Lensa kontak tidaklah begitu merepotkan, tapi Anda juga tak dapat mengabaikan kebersihannya. Setiap kali akan memakai atau melepaskan lensa kontak Anda, bilaslah. Anda juga harus mengganti cairannya, ketika Anda menaruh di tempatnya waktu Anda tidur di malam hari.
8. Pakailah lensa kontak sesuai jadwal yang disarankan
Ada orang yang berbiat menghemat dengan memakai lensa kontak lebih lama daripada yang dimaksudkan. Ini bukanlah hal yang baik. Meskipun kulitas lensanya tidak akan berkurang, tumpukan protein dapat mengaburkan penglihatan Anda. Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah, semakin lama Anda memakai lensa kontak Anda, semakin tinggi resiko mata Anda terkena infeksi.
9.Gunakan filter monitor.
Untuk mengurangi sinar yang menyilaukan dan radiasi yang dipancarkan layar monitor, gunakan filter glass monitor. Berbicaralah pada vendor perlengkapan komputer anda untuk mendapatkan filter yang baik dan mampu mengurangipengaruh radiasi, bukan hanya sekedar meredupkan cahaya monitor.
10. Letakkan kertas kerja agar mudah dibaca saat di depan komputer.
Jika anda harus bekerja dengan menyalin atau membaca kertas kerja, maka letakkan kertas kerja tersebut dalam jarak yang seimbang dengan monitor anda. Ini agar anda tidak perlu bolak-balik memfokuskan pandangan untuk membaca kertas kerja anda, setelah membaca di layar monitor.

sumber : http://doktersehat.com/tips-menjaga-kesehatan-mata/#ixzz1e49o5g00

Tuesday, 15 November 2011

HIDUP SEHAT DENGAN AIR PUTIH

Air putih merupakan minuman yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Tak kita sadari bahwa sesuatu yang murah, mudah dan hemat itu justru bagus untuk kesehatan, misal saja air putih lebih mudah untuk mendapatkannya dan lebih hemat biayanya, beda dengan minuman manis kita harus bikin  terlebih dulu dan memerlukan  gula juga, memang sih minuman manis rasanya seger dan lebih nikmat tapi dengan manisnya gula akan mengurangi nutrisi yang terkandung dalam minuman tersebut, dan juga gula kurang bagus untuk kesehatan.
 Hidup Sehat Dengan Air Putih
Air Putih
Air putih adalah minuman terbaik bagi tubuh Anda. Namun, pada kenyataannya sebagian besar masyarakat Indonesia lebih menyukai minuman manis dibandingkan dengan air putih. Seperti saat minum teh atau kopi, kebanyakan orang memilih menambahkan banyak gula sebagai pemanis. Begitu juga dengan jus, padahal tambahan gula pada jus malah dapat mengurangi khasiat jus itu sendiri.
World Health Organization (WHO) telah menetapkan anjuran agar konsumsi gula pada tubuh tidak boleh melebihi dari 10% total asupan kalori harian. Namun tahukah Anda bahwa pada satu kaleng minuman soda atau jus, kalori yang dihasilkan melebihi batas yang telah ditetapkan tersebut? Padahal makanan dan minuman lainnya yang dikonsumsi sehari-hari juga memiliki kandungan gula yang tinggi. Bayangkan berapa banyak asupan gula Anda jika setiap hari Anda mengkonsumsi minuman soda, jus, teh yang ditambahkan pemanis?
Kelebihan asupan gula inilah yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit pada tubuh. Gula yang berlebih mengakibatkan kalori berlebih, kemudian kalori berlebih inilah yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Kurangi konsumsi minuman manis dan perbanyak minum air putih! Ini adalah cara termudah, hemat, dan sehat yang dapat Anda lakukan setiap hari. Air putih adalah minuman terbaik bagi tubuh, karena Anda tidak perlu khawatir akan kalori, gula atau zat lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. Bahkan dengan membiasakan minum air mineral sejak dini, kelebihan berat badan dan karies gigi pada anak-anak dapat dicegah.
Saat Anda haus yang tubuh Anda perlukan adalah air, bukan gula. Jadi, berikan apa yang diperlukannya.  Ayo mulai sekarang berikan hidrasi terbaik bagi tubuh Anda dengan air putih! Dengan begitu, Anda pun sudah selangkah ke depan menuju hidup sehat!

Sumber   :   Kompas Health